Banyak banget orang yang bilang masa remaja itu masa paling SULIT. haha . 100% betul !!! Masa di mana kita sering bertempur dengan diri sendiri , perang batin, sering sekali terjadi di mana hati , pikiran dan tindakan itu tidak sejalan. Masa ini masa di mana kita harus menentukan pilihan. Diri ini mau di bawa ke mana , mau jadi apa. Dan di masa ini juga penuh dengan ketakutan,kekhawatiran,kecemasan. Ingin sekali mempunyai impian , tapi takut tidak bisa meraih nya. Woahhh . so COMPLICATED . Belum lagi urusan cinta . Yeah . Tak bisa di pungkiri, masa remaja adalah masa berkenalan dengan yang nama nya CINTA. Semakin menyesak kan dada. haha.

Untuk para orangtua yang memiliki anak remaja atau pun seorang kakak yang memiliki adik remaja, lebih sering lah kalian bertukar pikiran dengan anak-anak atau adik-adik kalian karena kami (para remaja)  benar-benar membutuhkan pengarah, penasihat dan juga pelindung.

Kami (remaja) , sering merasakan hidup di dunia ini hanya sendiri (menyedihkan). Seolah-olah beban kehidupan ini hanya ditanggung oleh seorang diri.

Hei para remaja, mulai sekarang tidak perlu lagi merasa seorang diri (ada Selvi) haha.  Dunia itu begitu ramai, mengapa kamu masih merasa sendiri dan kesepian ?Itu karena kita tidak mencoba melihat dunia atau pun diri kita dari sisi yang berbeda. Jika kita menanamkan kerangka berpikir bahwa masa remaja itu adalah masa paling sulit , maka dunia pun akan menciptakan kesulitan-kesulitan yang lain nya untuk kita. Kita harus menjadi pemeran utama dalam kehidupan kita sendiri. Janganlah membiarkan orang lain yang menjadi pengendali dan penguasa diri kita. Tetapi kita lah yang harus menjadi pengontrol dan juga pengatur diri kita. Kita harus menjadi bintang paling bersinar dalam kehidupan kita.

November kemarin , banyak sekali kejadian-kejadian yang membuahkan pelajaran yang begitu berharga. Salah satu nya adalah ….

LIHATLAH DUNIA DARI SISI YANG BERBEDA !!!

Kehilangan impian (pangeran) itu sangat menyakitkan,  tetapi dari situ aku dapat memahami sesuatu. Tuhan tidak akan memberikan apa yang kita inginkan, tetapi Tuhan akan memberikan akan apa yang kita butuhkan.🙂 Setelah memahami itu, aku mencoba untuk melihat dunia dari sisi yang berbeda dan memahami lagi sesuatu yang sangat penting. Ternyata kebahagiaan itu begitu dekat, kebahagiaan itu ada di dalam diri kita. Kunci nya adalah bersyukur dan ikhlas. Oke mulai sekarang tidak akan ada lagi alasan untuk bersedih. Mulailah belajar untuk menyukai hal yang paling kita tidak suka (matematika) haha .

Ayo kita bersama-sama…

Mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan !!!

Mengubah kebencian menjadi kecintaan .

♥♥♥