Hari minggu kemarin saya bersama sepupu saya berenang di daerah Ciapus. Tempatnya sangat nyaman, bersih, dan yang terpenting bagi mahasiswa adalah murah😀 . Tempat itu direkomendasikan oleh mama dan juga teman-teman saya yang pernah kesana.

Tahukah anda apa yang membuat tempat itu cacat? yaitu pelayanannya. Disana tidak terdapat Loket masuk sehingga saya kebingungan dimana dan bagaimana membayarnya. Ketika saya sedang asyik berenang, ada seorang ibu yang memanggil-manggil saya dengan volume yang kencang. Beginilah percakapannya

ibu baju merah : “de, kamu belum bayar ya?”

saya : “memang bayarnya dimana ya bu?”

ibu baju merah : “di bawah!”

saya : “oh, nanti saya kesana!”

ibu baju merah : “ehhh.. bayar aja sekarang. Kalau belum bayar engga boleh berenang. Sini bayar aja ke saya!”

saya : “oh yaudah.”

ibu baju merah : “udah main, udah jajan, masa belum bayar?”

saya : “Saya kan baru pertama kali kesini, saya engga tahu bayarnya dimana.”

ibu baju merah : “makanya tanya-tanya dong!”

Gilaaa.. Judes banget kan tuh ibu-ibu.

Pesan saya untuk pemilik kolam renang tersebut : PEKERJAKANLAH ORANG YANG SESUAI DENGAN BIDANGNYA!

Ibu baju merah itu beruntung karena saya bukan anak seorang pengacara, jika iya maka saya pasti berani untuk menuntut dia atas pasal perbuatan yang tidak menyenangkan.

Masa konsumen diperlakukan seperti itu? Sungguh tidak pantas! Konsumen punya hak atas perlindungan konsumen.

Saya tidak punya maksud untuk memperburuk reputasi kolam renang tersebut, ini hanya bentuk dari keluhan konsumen. Oleh karena itu saya tidak menyebutkan nama kolam renang tersebut. Saya mohon maaf jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Ini juga bisa dijadikan pelajaran untuk para Entrepreneur. Jika memiliki usaha, jangan anggap remeh usaha tersebut, berikanlah pelayanan terbaik untuk konsumen. TERIMAKASIH🙂