Beberapa waktu lalu, dapet tugas kuliah untuk bikin cover majalah. Dari mulai foto sampai editan harus hasil karya sendiri. Pagi-pagi berangkat ke Kebun Raya Bogor, ada spot bagus dan sesuai dengan konsep yaitu Cowboy Girl. Lokasi pemotretannya di Taman Meksiko, banyak banget pohon kaktus disana. Menurut teori, kostum untuk sang model harus dipersiapkan secara matang tapi pada kenyataannya kostum yang si model bawa tak sesuai bayangan si fotografer. Sang model itu adalah teman terbaik gue, teman sebangku selama 3 tahun di SMK๐Ÿ™‚ Karena kostum yang dia bawa ga sesuai, dan pas gue liat baju yang gue pake cocok untuk pemotretan, akhirnya kita jadi tukeran baju deh. Btw, no need a room! Kita ganti baju di tempat terbuka, untungnya Kebun Raya sepi karena masih pagi. Cuma ada ibu-ibu yang hilir mudik untuk lari-lari centil. Setelah sang model berganti pakaian, saatnya untuk make-up. Setahu gw sih harusnya make-up dulu baru ganti baju, tapi flexibel aja deh, sesuai kebutuhan.hehe

Jangan dikira pas make-up ga nemu masalah, karena gue fotografer (pemula) dan begitupun dengan sang model (dadakan) jadi kesulitan dalam memadukan warna untuk eye shadow nya. Alhasil jadi sebisanya.๐Ÿ™‚ OK it’s time for photo season! Wuihhhhh jangan dikira ga nemu masalah, kita kehabisan stok gaya! Tapi berhubung si fotografer lebih narsis dari modelnya, ya bisa teratasilah. huehehehe.

Setelah Photo season part 1 selesai, dilanjut dengan part 2, si model ganti kostum lagi, di tempat terbuka lagi, sudah agak siang dan lumayan ramai. heheheheh sungguh menhjadi tantangan yang menegangkan. Untungnya, si Model banyak akal dan kreatif, jadi masalah ganti baju bisa diatasi dengan baik. Part 2 temanya “cewek jadul”, menurut gue spot yang bagus untuk tema ini tuh di tengah jalan dan di jembatan. Ok, kita cari jalanan Kebun Raya yang sepi. Setelah merasa cukup (atau ngerasa ga dapet foto yang bagus), kita menuju jembatan (berharap dapet foto yang pas). Beberapa menit berlalu (bahkan jam), belum ngerasa dapet fot bagus juga, akhirnya si model diminta untuk ganti kostum lagi untuk Photo Season Part 3 yang bertema “gadis ceria”. Kostumnya kaus berwarna hitam, rok berwarna putih dan rambutnya…. jeng jeng jeng… gue lupa! (maklum, ini kejadian beberapa bulan yang lalu tapi baru posting sekarang) hehe.

Untuk proses editing atau pengolahan foto dan teks, gue menggunakan Adobe Photoshop CS dan Corel Draw 12. Proses editing membutuhkan waktu berjam-jam, ternyata sulit untuk mengatur tata letak dan pemilihan warna pada teks. FIIIUUUUHHHHHHH. Lega rasanya setelah berhasil menyelesaikan tugas yang satu ini. Bagi gue, ini kategori tugas yang berat karena membutuhkan banyak proses dan perjuangan.

Pasti pada penasaran dengan hasilnya kan? Jeng Jeng Jeng Jengggggg
(Sebenernya sih hasil jepretannya banyak, tapi yang gue share yang gue jadiin cover majalah aja ya)

Sebelum diedit
Setelah diedit๐Ÿ™‚ Photographer & Designer : Selviana Saefulloh, Model : Iis Helda


DILARANG KERAS UNTUK MENCURI HASIL KARYA YAAAA!
Kalau mau ngambil ini, harap permisi dulu!๐Ÿ™‚
HARGAI KARYA ANAK BANGSA, SEBURUK APAPUN ITU! hehe

NB: Bila membutuhkan jasa fotografer, silahkan menghubungi saya (khusus wilayah Bogor) *HARGA MAHASISWA* hehe